Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Gula Pasir Mencekik Hingga Rp 17.500 di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 November 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga gula pasir di Palangka Raya mulai mencekik. Harganya kini sudah berkisar antara Rp17.500 hingga Rp20.000 per Kg.

"Harganya Rp17.500 per Kg gula pasir curah yang biasa. Untuk yang kemasan kami tidak ada," kata salah seorang pedagang sembako di Pasar Rajawali Palangka Raya, Eko, pada Rabu, 22 November 2023.

Sementara itu, pedagang sembako lainnya di kawasan Tingang, Kota Palangka Raya juga mengeluhkan hal yang sama.

"Kalau kami kan warung kecil saja. Di agen sudah Rp17.500 ya kami jualnya lebih tinggi lagi. Kalau di sini untuk kemasan setengah Kg itu saya hargai Rp10.000, jadi anggapannya sekilo harga Rp20.000," tutur Padli kepada Borneonews.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh memang menuturkan bahwa menjelang akhir tahun ini gula pasir menjadi komoditi yang harus diantisipasi kenaikan harganya.

"Momentum akhir tahun, terutama terkait Nataru biasanya diikuti peningkatan permintaan atas komoditas makanan jadi, seperti kue kering dan aneka makanan serta barang pengisi bingkisan atau hampers. Karena itu, perlu diantisipasi agar pasokan tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng tetap terjaga, sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang berlebihan," kata Taufik. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru