Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran Sebut Pendidikan Pondasi Utama Suatu Bangsa

  • Oleh Marini
  • 23 November 2023 - 05:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan bahwa pendidikan merupakan pondasi utama bagi suatu bangsa.

Pendidikan diadakan bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta untuk berkembangnya potensi peserta didik. Sehingga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM)  yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Untuk mewujudkan itu, katanya, SDM harus mampu bersaing. Serta setiap pemerintah daerah kabupaten/kota harus cepat berbenah dalam menciptakan atmosfer pendidikan yang lebih maju dan berkeadilan.

"Pemerintah kabupaten/kota harus saling bahu membahu membenahi sistem serta sarana dan prasarana, dalam memajukan dunia pendidikan di seluruh wilayah," katanya, Rabu, 22 November 2023.

Ia mengutarakan, melalui pendidikan generasi Kalteng dapat menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa.

"Untuk menyambut masa depan yang lebih maju dan maka para generasi harus lebih bermartabat," tegasnya.  

Ia juga menyampaikan, sampai saat ini masih banyak generasi-generasi muda di Kalteng yang menumpang belajar di daerah lain seperti pulau Jawa. (MARINI/j)

Berita Terbaru