Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Buka Festival Keang 2 di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 November 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pejabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan membuka Festival Keang 2 yang digelar selama dua hari di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Nansarunai Tamiang Layang, Sabtu sore, 26 November 2023.

Pembukaan Festival yang didahului dengan Lomba Mangenta pada pagi hari itu juga dihadiri Pj Ketua TP-PKK Barito Timur, Ketua KSBN Kalteng, Sekretaris Daerah Barito Timur, sekretaris DPRD, kepala Disbudparpora, kepala DisdagkopUKM, kepala Satpol PP, Ketua Sanggar Komandan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengaku bangga dengan pemuda Barito Timur yang tetap berupaya menjaga dan melestarikan adat dan budaya Dayak Maanyan.

"Tentunya Festival Keang 2 ini akan dikenang sampai ada kegiatan yang sama selanjutnya. Kami bangga masih ada pemuda-pemuda yang masih eksis dalam penyelenggaraan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Menurut Indra Gunawan, seluruh pejabat yang ada di Pemkab Barito Timur sangat mendukung kegiatan seni budaya yang dilaksanakan itu karena merupakan kegiatan sosial yang membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan, saling mengasihi dan mendukung satu sama lain.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Barito Timur dalam agenda-agenda festival yang telah dibuat. Agenda tersebut tidak akan berhasil apabila orang tua dari anak-anak yang ikut festival nanti tidak mengijinkan, oleh sebab itu atas izin orang tualah anak-anak bisa terlihat dalam kegiatan seni budaya ini," ucapnya.

Kepala Daerah menyarankan orang tua agar mendukung anak-anak mereka untuk menyalurkan bakat seni yang mereka miliki seperti seni suara, tari, musik maupun seni yang lainnya.

"Salurkan melalui komunitas-komunitas seni supaya timbul anak-anak Barito Timur yang berprestasi dan membawa nama baik kita semua, karena sudah kita ketahui banyak kegiatan-kegiatan anak-anak yang negatif akibat pengaruh media sosial maupun pergaulan yang tidak baik," ujarnya.

Kepada seluruh pemuda Barito Timur, Pj Bupati mempersilahkan untuk menggunakan RTH sebaik-baiknya untuk berbagai kegiatan.

"Apabila ada kegiatan-kegiatan positif sampaikan kepada kami supaya kami bisa dukung. Kami berharap Festival Keang 2 ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses selama dua hari penyelenggaraan," tandasnya.

Berita Terbaru