Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Tercatat Tertinggi Angka Kecelakaan di Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 November 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan data yang diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol R S Handoyo, Kota Palangka Raya tercatat sebagai wilayah tertinggi angka kecelakaan di Kalteng.

Dalam rentang waktu dari awal Januari hingga November 2023, ada 239 kejadian kecelakaan di Palangka Raya. Dari kejadian itu, 51 orang dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, terdapat 50 korban luka berat dan 255 korban luka ringan. Berkaca dari data ini, Palangka Raya membutuhkan perhatian ekstra dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

"Pihak berwenang, khususnya Ditlantas Polda Kalteng, telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan yang berujung pada kehilangan nyawa dan cedera serius di tersebut," katanya, Selasa, 28 November 2023

Adapun langkah yang diambil adalah memberikan instruksi kepada Polresta dan Polres se-Kalteng untuk aktif melakukan edukasi lalu lintas kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan raya.

"Keamanan keselamatan dan kelancaran lalu lintas harus diedukasikan di setiap daerah Kalteng secara masif, khususnya di Palangka Raya yang lalu lintasnya lumayan padat," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru