Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Rumah Ibadah Harus Didukung

  • Oleh Donny Damara
  • 28 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengatakan pembangunan rumah ibadah bagi umat beragam harus dapat didukung terutama oleh pemerintah.

Razak mengatakan, kebebasan dalam beragama merupakan hak asasi setiap individu, dan pemerintah memiliki peran penting dalam memastikan kebebasan tersebut terwujud khususnya di wilayah Kalteng.

"Untuk itu dukungan pemerintah terutama daerah memfasilitasi pembangunan rumah ibadah baik masjid, gereja, pura, dan lainnya sangat penting, terlebih lagi dari segi anggaran," ucapnya, Minggu, 28 April 2024.

Razak mengungkapkan, selama ini banyak aspirasi dari masyarakat yang telah pihaknya terima terkait permintaan dukungan pembangunan rumah ibadah di wilayah Kalteng, sehingga hal ini perlu mendapat perhatian.

"Kebanyakan dalam membangun rumah ibadah ini kesulitannya yaitu kurangnya anggaran, inilah yang sering kali menjadi aspirasi masyarakat dan meminta adanya bantuan anggaran dari pemda," ujarnya.

Di sisi lain, Razak pun menyarankan kepada masyarakat ketika hendak meminta bantuan terkait anggaran pembangunan rumah ibadah kepada pemerintah agar mengajukan proposal secara resmi.

"Kita juga berharap apabila ada proposal masuk dari masyarakat, pemda supaya bisa memperhatikan hal itu dan mendukung, sehingga pembangunan rumah ibadah masyarakat bisa berjalan lancar," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru