Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Dinsos Kapuas Gelar Pelatihan SDM Pokja Akselrasi SLRT Puskesos

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2023 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial atau Dinsos setempat menggelar peresmian dan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) kelompok kerja (pokja) akselerasi Sistem Layanan Rujukan Terpadu — Pusat Kesejahteraan Sosial (SLRT Puskesos) untuk tiga kecamatan bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas, Senin, 4 Desember 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, dihadiri Kepala Dinsos Kapuas Yanmarto, Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, dan narasumber dari BBPPKS Banjarmasin, Jazak Akbar Hidayat. 

Sebagai peserta berasal dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Selat, Mantangai dan Pulau Petak, terdiri dari perangkat daerah terkait, kepala puskesmas, UPTD PPA, koorwil pendidikan, camat, lurah, kepala desa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan SDM.

Kepala Dinsos Kapuas, Yanmarto mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai wadah sosialisasi, edukasi dan informasi guna meningkatkan pemahaman tentang tupoksi pokja akselerasi SLRT Puskesos. 

"Juga bertujuan meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan layanan sosial," katanya.

Kemudian, juga bertujuan meningkatkan kualitas serta kuantitas layanan sosial kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.

Lebih lanjut, output yang diharapkan dari kegiatan ini agar dapat memberikan pemahaman tentang fungsi instrumen layanan sosial SLRT Puskesos.

"Lalu, komitmen dan dukungan dari semua stakeholder untuk ambil bagian dalam ekosistem layanan sosial," ucapnya.

Serta kesatuan persepsi dan aksi dalam penggunaan serta pemanfaatan Data Terpadu Kesejahteraan sosial (DTKS) dan data Penanganan Kemiskinan Ekstrim oleh semua stakeholder. (DODI/j)

Berita Terbaru