Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Tuntaskan Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap IV

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2023 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas telah menuntaskan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) tahap terakhir yaitu tahap IV tahun 2023, bertempat di Desa Baronang dan Dusun Tumbang Mamput Kecamatan Kapuas Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 15 tenaga medis dari Dinkes Kapuas dan 8 tenaga medis dari UPT Puskesmas Pujon.

Tim PKB melaksanakan kegiatan seperti penyuluhan kesehatan untuk anak usia sekolah, penyegaran kepada kader posyandu, sosialisasi pemicuan TSBM, penyuluhan kesehatan lainnya dan pelayanan pengobatan kepada masyarakat tanggal 27 November sampai dengan 2 Desember 2023.

"Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan akses layanan kepada masyarakat di daerah sangat terpencil, terutama layanan spesialistik yang memang sangat jarang diperoleh masyarakat daerah tersebut," kata Plt Kepala Dinkes Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, Senin, 4 Desember 2023.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan juga meliputi On The Job Training (OJT) kepada tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Pujon, dengan materi pengenalan dini kegawatdaruratan pada anak yang disampaikan oleh dokter spesialis anak.

Juga materi gonorhoe, bakterial vaginosis dan candidiasis vulvavagina disampaikan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.

Pelaksanaan kegiatan PKB tahap terakhir atau tahap IV ini juga didampingi oleh Tim dari Takelkesmas Kemenkes, Inspektur II Inspektorat Jendral dan juga perwakilan dari Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah. (DODI/j)

Berita Terbaru