Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Linmas Bukan Cuma Pengamanan TPS tapi juga Pelindung Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 05 Desember 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Drs Muhlis mengatakan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) berfungsi bukan hanya untuk pengamanan di Tempat pemungutan suara (TPS) akan tetapi juga sebagai pengamanan dan pelindung masyarakat.

“Keberadaan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Barito Utara berjumlah  450 dan yang dilatih saat ini hanya sekitar ¼ dari jumlah yang ada. Berarti setiap TPS akan ada satu-satu, kalau lebih berarti lebih,” kata Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis, Selasa, 5 Desember 2023.

Oleh karena itu, kata Muhlis, segera dan tepat sesuai dengan rencana, agar nanti bisa kembali di rekrut petugas-petugas linmas di desa atau kelurahan dengan memperhatikan usia dan kondisi fisik dengan baik.

Pasalnya, hal-hal yang urgen kita bisa menganggarkannya lewat perubahan seandainya itu sangat mendesak.

“Ini kan bahasanya urgen atau mendesak dalam menghadapi pemilu, pemilukada, PilPres, linmas penting keberadaannya untuk tiap-tiap TPS di setiap desa,” ujarnya.

Hal ini, kata Pj Bupati lagi, perlu di usulkan kembali, apa kebutuhannya, nanti akan dibahas bersama oleh tim anggaran pemerintah daerah. (RAMADHANI/j)


TAGS:

Berita Terbaru