Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sri Widanarni: Bunda Literasi Berperan Penting Promosikan Gemar Membaca

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Desember 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni mengingatkan peran penting bunda literasi dalam mempromosikan gerakan gemar membaca.

“Peran Bunda Literasi provinsi dan kabupaten/kota sangatlah penting dalam membantu Pemerintah Daerah, untuk menggalakkan promosi gemar membaca dan sekaligus menyosialisasikan perpustakaan,” ungkapnya saat mewakili gubernur Kalteng dalam Rakor Bunda Literasi di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia mengingatkan peningkatan kerja sama dan sinergi untuk mendukung visi misi gubernur dan wakil gubernur Kalteng semakin bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

Termasuk didalamnya meningkatkan kegiatan pembudayaan gemar membaca pada setiap aspek masyarakat, dalam rangka mendorong penguatan minat dan budaya baca masyarakat.

Selain itu, khusus bagi bunda literasi, agar terus berperan aktif menyukseskan program daerah dalam menumbuhkan kegemaran membaca masyarakat, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat.

“Serta membangun dan buka jejaring kerja sama dengan Lembaga pemerintah baik provinsi/kab/kota maupun pihak swasta dalam Pembudayaan Gemar Membaca,” tuturnya. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru