Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Hari Ibu, GOW Didukung Pemkab Kobar Gelar Senam Bersama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Desember 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang peringatan Hari Ibu, Gabungan Organisasi Wanita Kotawariongin Barat (GOW Kobar), menggelar senam bersama dengan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), di Halaman Kantor Bupati Kobar, Minggu, 10 Desember 2023.

Senam tersebut diikuti perwakilan organisasi wanita yang tergabung dalam GOW. Setidaknya, ada sekitar 27 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW.

Senam bersama yang berlangsung mulai pukul 06.30 WIB tersebut bertebar dorprize yang berasal dari berbagai instansi pemerintahan, organisasi wanita, instansi swasta, dan perorangan yang ingin berkontribusi pada kegiatan tersebut.

Kapolres Kobar pun turut menyumbangkan 3 lemari pendingin untuk peserta yang beruntung. Kemudian, satu lemari pendingin dari Sekretariat Daerah, ada pula dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Perhubungan, Kesbangpolinmas, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Diskominfo, dan sejumlah instansi lain.

Ketua GOW Kobar Mersie Subahagio mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta senam.

"Terima kasih juga atas kegiatan ini terlaksana dengan baik. Mohon maaf karena saya tidak bisa membersamai dari awal,” ucapnya sesaat sebelum mengambil nomor undian untuk peserta yang beruntung.

Seperti diketahui, pada hari yang sama juga berlangsung kegiatan jalan sehat di Taman Kota.

Namun tidak menyurutkan semangat ibu-ibu untuk giat senam bersama dalam rangka memeringati hari ibu. 

Ada ragam kegiatan yang digelar dalam peringatan hari ibu yang diketuai oleh Wina Bayu Wicaksono. Dimulai dari Seminar tentang pencegahan pernikahan usia anak, bakti sosial dengan sasaran balita dan keluarga stunting, pelayanan KB gratis, senam bersama, lomba menulis, dan ziarah makam pahlawan.

"Rencananya, puncak peringatan akan berlangsung pada 18 Desember 2023 mendatang," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru