Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelni Siapkan 8 Kali Keberangkatan dari Pelabuhan Kumai Selama Nataru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Desember 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Pelni Cabang Pangkalan Bun memastikan siap melayani penumpang pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dengan 8 kali keberangkatan dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Kepala PT Pelni Cabang Pangkalan Bun, Rony Abdullah menyampaika,  periode tersebut mulai berlangsung pada 11 Desember 2023 sampai dengan 8 Januari 2024.

"Selama Nataru, ada 8 keberangkatan dari Pelabuhan Kumai. Angkutan yang paling banyak tujuan ke Semarang, dengan jumlah kunjungan kapal dalam satu minggu bisa 2 sampai dengan 3 call atau keberangkatan," Ujar Roni. 

Roni menambahkan, untuk angkutan Natal dan tahun baru, kapal yang disiapkan ada 3 armada yakni Km Awu, Km Kelimutu dan Km Lawit, dengan rute Kumai - Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Kumai - Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

"Guna memberikan rasa aman, nyaman dan menjamin keselamatan penumpang, PT Pelni sudah melakukan persiapan dengan matang, termasuk menyiapkan pokso yang dikoordinasikan dengan instansi terkait, kemudian alat keselamatan di kapal juga sudah dipastikan siap, serti lifeboat dan lainnya," ungkapnya.

Pada momen Nataru tahun ini, pihaknya memprediksi ada peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pada Desember tahun 2022 lalu, jumlah penumpang yang melakukan mudik natal dan tahun baru 6 ribu lebih. Kami perkirakan ada peningkatan 3 persen di tahun ini, yaitu sekitar 7 ribu an lebih penumpang melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai," kata Rony. (DANANG/Y)

Berita Terbaru