Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSBI Dermaga Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai Diharap Bantu Gerakkan Perekonomian

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Desember 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI yang baru diberikan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya melalui pembangunan dermaga di lokasi Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai diharapkan bisa membantu menggerakkan perekonomian.

"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dan menggerakkan roda perekonomian warga sekitar lokasi wisata," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh pada Jumat, 15 Desember 2023.

Menurut Taufik, dirinya meyakini bahwa program ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata dan pemberdayaan masyarakat di sekitar kawasan ini.

Dermaga ini, katanya, menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas wisata yang menarik. Mulai dari wisat susur sungai dengan perahu klotok, spot foto menarik, sepeda bebek air serta gerbang menuju Taman Nasional Sebangau.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyatakan terima kasihnya kepada program yang dijalankan Bank Indonesia Kalteng ini.

"Kami berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan CSR untuk pembangunan Dermaga Wisata Air Hitam Sebangau," kata Hera.

Momen ini, lanjutnya, merupakan satu langkah maju ke depan dengan banyaknya pekerjaan yang belum terselesaikan, terutama di sektor pariwisata.

"Harus semua pihak terlibat kalau mau membangun dan mengembangkan sektor pariwisata, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah," kata Hera lagi. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru