Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SLCC PGRI Kapuas Jadi Narasumber Bimtek Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus di SMPN 4 Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Desember 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Smart Learning Character Center (SLCC) PGRI Kapuas kembali hadir menjadi salah satu narasumber dalam Bimbingan Teknik (Bimtek) pembelajaran anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi SMPN 4 Selat.

Kegiatan Bimtek yang berlangsung selama dua hari tersebut telah dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan yang diwakili oleh Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saranggih didampingi Kepala SMPN 4 Selat Agni Risdianto.

Bimtek yang dilaksanakan untuk para pendidik anak berkebutuhan khusus di SMPN 4 Selat ini menghadirkan narasumber Ketua SLCC PGRI Kapuas Aristanika dan Utomo Koordinator Prodi Pendidikan Khusus ULM Banjarmasin.

"Iya, kita berterima kasih sudah dipercaya menjadi salah satu narasumber dalam Bimtek tersebut, semoga materi yang kami paparkan bisa bermanfaat," kata Aristanika, Sabtu, 16 Desember 2023.

Aristanika memaparkan tentang teknik pentingnya pengelolaan sosial emosional pendidik anak berkebutuhan khusus pada sekolah inklusi.

Dikatakannya bahwa guru memiliki peran yang sangat penting terhadap perkembangan anak berkebutuhan khusus mengingat keadaan mereka yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya. 

"Guru harus lebih memahami karakter masing-masing anak didiknya, agar tidak keliru dalam mengoptimalkan perkembanganya," ucapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru