Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SD Islam Daruttaslim Sampit Gelar Kegiatan P5 Ajarkan Anak Berwirausaha Sejak Dini

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 19 Desember 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Dasar (SD) Islam Daruttaslim Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di halaman sekolah.

Kapala sekolah SD Islam Daruttaslim Endang Zaitun, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap akhir semester. Dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sampai kelas 6.

"Dengan ada nya kegiatan ini dapat mengajari anak kelak bisa berwirausaha atau jualan dengan mandiri," Kata Endang Zaitun, Senin, 18 Desember 2023.

Tidak hanya itu anak-anak yang bersekolah di SD Daruttaslim juga dapat berkreasi dengan kearifan lokal seperti menanam sayuran dan menanam apotik hidup untuk rempah rempah dapur agar bisa di manfaatkan.

"Kegiatan ini juga melatih kemandirian, tanggung jawab, disiplin dan saling kerjasama sesama siswa agar ke depan dapat menjadi pribadi yang baik dan berbudaya," ucapnya.

Dalam acara kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian, puisi, presentasi cara menanam sayur dan apotik hidup yang dilakukan oleh para siswa SD Islam Daruttaslim.

"Harapan saya semoga kedepannya anak anak berani menghadapi tantangan hidup di lingkungan sosial nya. Dan kami telah membekali para siswa untuk melatih kemandirian nya sejak dini," Tutupnya. (BUDDI RAHMAT H) 

Berita Terbaru