Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Seruyan Serahkan Bantuan Benih dan Pakan Ikan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Desember 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan, Halidah, didampingi Kabid Perikanan Budidaya, Monalisa, Kades Telaga Pulang Alfitriadi, dan Kepala Badan Balai Benih Ikan (BBI) Telaga Pulang Husin, menyerahkan bantuan benih dan pakan ikan kepada kelompok Berkala Bersama dan Kelompok Maju Bersama Desa Telaga Pulang.

Bantuan yang diterima masing-masing kelompok,  benih ikan patin sebanyak 42.260 ekor dan pakan ikang apung ukuran 01 sebanyak 805 kilogram,  pakan ikan apung ukuran 03 sebanyak 900 kilogram serta pakan ikan apung ukuran 05 sebanyak 4.900 kilogram.

Penyerahan  bantuan hibah  merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan Seruyan untuk mendukung pengembangan usaha budidaya ikan di wilayah tersebut.

"Hibah ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para kelompok pembudidaya ikan dan menjaga ketersediaan komoditas perikanan serta menjaga kestabilan stok pangan di Kabupaten Seruyan," kata Kadis Perikanan Seruyan, Halidah, Rabu, 20 Desember 2023.

Adanya bantuan hibah  diharapkan menjadi solusi untuk masyarakat terkait masalah kurangnya modal untuk menjalankan usaha budidaya yang kerap menjadi kendala di lapangan.

Pihak Dinas Perikanan Seruyan juga mengimbau kepada setiap kelompok pembudidaya ikan penerima bantuan hibah agar melaporkan hasil usaha budidaya secara rutin.

"Laporan yang disampaikan ke Dinas Perikanan Seruyan akan menjadi tolak ukur keberhasilan dan manfaat hibah yang diterima masyarakat pembudidaya," tandas Halidah. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru