Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Pengembangan Wisata Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Desember 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi mendorong pemda di provinsi ini untuk dapat memaksimalkan pengembangan potensi wisata daerah.

Dia mengatakan, dengan memaksimal pengembangan potensi wisata hal itu akan dapat menjadi salah satu pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) maupun perekonomian masyarakat.

"Karena potensi dari sektor pariwisata itu sangat menjanjikan, contohnya saja provinsi lain yang memiliki wisata bagus dan banyak dikunjungi, PAD mereka meningkat dan ekonomi masyarakat berjalan dengan baik," katanya, Kamis, 21 Desember 2023.

Ia menilai, sektor pariwisata di Kalteng ini sudah cukup baik dari segi pengembangannya, hanya saja itu belum secara menyeluruh. Ada sejumlah wisata yang belum maksimal dikembangkan sehingga itu perlu ditingkatkan.

"Kita meyakini apabila wisata yang ada di Kalteng ini pengembangannya maksimal dan dari segi sarana serta fasilitas memadai, maka hal tersebut akan dapat menarik minat wisatawan tidak hanya lokal tapi nasional hingga internasional untuk berkunjung," tuturnya.

Pariwisata merupakan salah satu sektor penting yang seharusnya tidak lepas dari perhatian pemda. Pasalnya, potensi ini sangat menjanjikan dan mampu menjadi penopang pendapatan daerah serta ekonomi masyarakat di sekitarnya.

"Dan yang paling penting yaitu promosi supaya terus digencarkan agar pariwisata di Kalteng ini bisa dikenal secara luas. Manfaatkan teknologi digital yang berkembang serta mengajak semua pihak dalam upaya itu. Kerja sama yang ada juga agar dioptimalkan," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru