Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gunung Mas Serahkan Bantuan Gerobak dari Pemprov Kalteng kepada Pelaku Usaha

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Desember 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menyerahkan bantuan gerobak dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng kepada pelaku usaha di wilayah setempat, Kamis, 21 Desember 2023.

"Dengan adanya bantuan gerobak ini semoga bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin, dijaga dan dipelihara," ujar Efrensia saat membacakan sambutan tertulis Bupati Gumas Jaya S Monong, Kamis, 21 Desember 2023.

Perlunya menjaga gerobak tersebut kata Efrensia supaya anggaran yang dialokasikan pemerintah untuk pemberdayaan pelaku usaha tidak sia-sia.

Kemudian dengan adanya bantuan gerobak ini pula sebagai dasar bagi pelaku usaha untuk melakukan aktifitas sehingga bisa meningkatkan usahanya dari usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DistranskerUKM) Kabupaten Gunung Mas Sudin mengatakan ada 50 bantuan gerobak yang diberikan kepada pelaku usaha.

"Kami berpesan agar penerima bantuan gerobak ini bisa menjaga gerobaknya, jangan dijual atau diberikan kepada orang lain," paparnya.

Jika gerobak bantuan tersebut sudah tidak digunakan sebaiknya lapor kepada DistranskerUKM Gunung Mas agar kemudian gerobak tersebut bisa dialihkan kepada pelaku usaha lainnya.

"Setelah diserahkan, kami akan melakukan pemantauan dari penggunaan gerobak ini. Jika gerobak tersebut sudah tidak digunakan lagi, kami akan mengalihkannya kepada pelaku usaha yang lain," tukas Sudin. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru