Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Senkom Kobar Berpartisipasi Dalam Pengamanan Nataru di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Desember 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Senkom Mitra Polri Kotawaringin Barat turut serta bersama jajaran Polres setempat dan instansi terkait, dalam pengamanan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah Kobar.

Pada hari ini, Jumat, 22 Desember 2023, anggota Senkom Polres Kobar sudah mulai mengikuti tugas jaga di pos terpadu, di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

Sekretaris Senkom Kobar Solihin Efendi menyatakan kesiapannya untuk aktif terlibat dalam penjagaan pos bersama Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya.

Efendi menegaskan, bahwa Senkom Kobar siap memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan masyarakat selama periode libur Nataru.

"Kami siap bekerja sama dengan aparat keamanan untuk memastikan suasana liburan tetap aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kotawaringin Barat," ujarnya.

Penambahan personel Senkom dalam pos penjagaan, diharapkan dapat memberikan tambahan kekuatan dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

"Kami memiliki anggota yang telah dilatih untuk berkolaborasi dengan baik bersama Polri dan TNI, sehingga kami dapat memberikan dukungan maksimal dalam menjaga ketentraman masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono dalam tanggapannya, menyambut baik kerjasama dari Senkom Kobar.

"Kami mengapresiasi keterlibatan aktif dari Senkom dalam mendukung tugas keamanan selama Nataru. Kolaborasi ini akan memperkuat sinergi antara instansi keamanan dan masyarakat," kata Kapolres.

Diharapkan dengan sinergi yang baik antara Polri, TNI, Pemda dan Senkom Kobar, serta instansi terkait lainnya, keamanan di Kabupaten Kotawaringin Barat dapat terjaga dengan baik, memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan momen penting ini. (DANANG/H)

Berita Terbaru