Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Sampah Diduga Bekas Kegiatan KPU Berserakan di Taman Nansarunai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Desember 2023 - 14:49 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga mengeluhkan sampah yang berserakan di RTH  Taman Nansarunai Tamiang Layang. Sampah tersebut diduga berasal dari kemasan makanan dan minuman bekas kegiatan Jalan Santai Menuju Pemilu Tahun 2024 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 23 Desember 2023 pagi.

"Sampah di depan RTH berserakan belum dibersihkan habis acara, tong sampah plastik penuh belum di buang, kemana kira-kira penanggung jawab acaranya," kata warga tersebut melalui pesan Whatsapp ke Borneonews.

Komplek RTH makin kelihatan kotor karena beberapa jam setelah itu hujan turun sehingga sampah-sampah yang menumpuk makin berserakan.

Ketua KPU Barito Timur Satya Hedipuspita yang dimintai penjelasan siapa penanggung jawab sampah yang berserakan tersebut dan kenapa belum dibersihkan, hanya menyampaikan ucapan terima kasih dan berjanji meneruskan keluhan warga ke penanggung jawab kegiatan.

"Terima kasih informasinya saya teruskan ke penanggung jawab kegiatan. Terima kasih," jawabnya singkat pada pukul 14.04 WIB.

Diketahui kegiatan jalan santai yang menempuh rute Jalan Nansarunai - Jalan A Yani - Jalan Pramuka dan kembali ke Taman Nansarunai itu terbuka untuk masyarakat umum.

Untuk menarik minat masyarakat panitia menyediakan hadiah 150 t-shirt untuk 150 pendaftar pertama serta berbagai doorprize yang diundi. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru