Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Pengrajin Lokal Perlu Terus Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Desember 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry mengatakan pengrajin lokal yang ada di wilayah Kalteng ini perlu untuk terus diperhatikan.

Perhatian itu baik dari segi pengembangan maupun pemasaran produk usaha agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas tidak hanya lokal tapi juga nasional hingga manca negara.

"Ada banyak produk kerajinan lokal Kalteng yang memiliki potensi besar bisa menembus pasar lebih luas lagi, dan itu perlu untuk didukung," ujarnya, Minggu, 24 Desember 2023.

Perhatian terhadap pengembangan, tentu pemerintah bisa menyalurkan modal maupun bantuan sarana dan prasarana pendukung pembuat kerajinan lokal tersebut.

Kemudian, dari sisi pemasaran pemda tentunya bisa membantu mempromosikan produk-produk kerajinan lokal yang dihasilkan usaha masyarakat baik dari UMKM maupun IKM.

Di sisi lain, pemda juga agar bisa memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk, sehingga bisa lebih menarik dan membuat konsumen tertarik membeli produk tersebut.

"Karena produk kerajinan lokal kita ini potensinya tidak kalah dengan produk luar, tinggal hanya didukung saja dari pengembangan hingga pemasarannya," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru