Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Anjurkan Perusahaan Bantu Masyarakat

  • Oleh Marini
  • 27 Desember 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, Purman Jaya menganjurkan, semua perusahaan yang beroperasi di Kalteng terutama wilayah pelosok, memiliki kewajiban dan mematuhi aturan untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Daerah (Pemda) diminta dapat membantu serta mempercepat releasasi kewajiban perusahaan untuk masyarakat. Tujuannya, mengentaskan permasalahan desa tertinggal.

"Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggandeng perusahaan besar swasta (PBS), untuk meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana di daerah pedesaan," tuturnya, Rabu, 27 Desember 2023.

Ia menuturkan, PBS dapat turut serta membantu menyelesaikan permasalahan desa tertinggal melalui program-program yang dimiliki. 

"Seperti tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR), pemenuhan hak plasma, dan lain sebagainya," katanya.

Tidak hanya itu saja, katanya, PBS juga harus memprioritaskan untuk menyerap masyarakat sekitar wilayah operasional sebagai tenaga kerja. 

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Supaya tidak ada konflik diwilayah perusahaan," jelasnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru