Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Sebut Pendidikan Politik Penting Bagi Generasi Muda

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Desember 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sirajul Rahman menyebut pendidikan Politik sangat penting diberikan kepada para generasi muda khususnya yang ada di Kalteng.

Menurut Sirajul, pemahaman yang baik tentang politik dan proses demokrasi sangat penting untuk membentuk generasi muda yang berpengetahuan dan berpartisipasi aktif dalam proses politik.

"Pendidikan politik dapat membantu generasi muda memahami hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara, serta pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi," ujarnya, Kamis, 28 Desember 2023.

"Pendidikan politik bukan hanya tentang memahami sistem politik, namun juga tentang bagaimana kita dapat berkontribusi dalam proses tersebut," tambahnya.

Sirajul mengatakan, sangat penting pendidikan politik diberikan dalam rangka untuk membentuk sikap dan nilai-nilai demokrasi di kalangan generasi muda.

Dengan pemahaman yang baik tentang politik, generasi muda dapat membuat keputusan yang lebih baik dan berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi.

Untuk itu, Ketua DPW PKS Kalteng ini mendorong pemerintah, sekolah, partai politik dan masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik kepada generasi muda di provinsi ini.

"Pendidikan politik harus bisa menjadi bagian integral dari kurikulum pendidikan kita, dan harus diberikan dalam cara yang menarik dan relevan bagi generasi muda," tuturnya.

Sirajul berharap, dengan pendidikan politik yang baik generasi muda Kalteng dapat menjadi warga negara yang aktif dan bertanggung jawab serta dapat berkontribusi secara positif dalam proses demokrasi dan pembangunan. (DONNY D/j)

Berita Terbaru