Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Harap Pembangunan Kelistrikan Sudah Baik Bisa Menarik Investor

  • Oleh Marini
  • 29 Desember 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Sekretariat Daerah (Setda) Kalimantan Tengah Sri Widanarni mengatakan, pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kalteng sudah baik. 

"Kondisi itu diharapkan dapat semakin menarik investor masuk ke Kalteng," kata Sri Widanarni, Jumat, 29 Desember 2023. 

Pembangunan pembangkit listrik dan jaringan kelistrikan di Kalteng, imbuh dia, telah interkoneksi dengan sistem Kalsel-Kalteng-Kaltim. Daya mampu pasok sebesar 1.846 MW, beban puncak 1.391 MW sehingga surplus daya mampu 455 MW.

Ia menyebut, Rasio Desa Berlistrik (RD) dan Rasio Elektrifikasi (RE) terus meningkat, sampai November 2023 RD menjadi 74,35 persen dan RE 94,81 persen, serta ditargetkan pada tahun 2026 seluruh Desa di Kalteng 100 persen teraliri listrik.

"Dengan progres pembangunan kelistrikan yang menggembirakan tersebut, tentu diharapkan akan menjadi daya tarik bagi para investor untuk membangun bisnis dan usahanya, guna menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kalteng," tuturnya.

Menurutnya, penyediaan energi listrik yang berkecukupan, berkualitas, harga yang terjangkau, dan berkelanjutan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab besar yang mesti kita wujudkan bersama.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan koordinasi kepada para investor yang beroperasi di Kalteng. Sebagai ruang komunikasi dan dialog positif antara seluruh stakeholders, dalam mengusung ide dan gagasan untuk bersama-sama mencari solusi atas kendala-kendala di lapangan. (MARINI/j)

Berita Terbaru