Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses DPRD Palangka Raya Didominasi 3 Aspirasi

  • Oleh Hendri
  • 30 Desember 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil reses anggota DPRD Palangka Raya dari Dapil I, II, dan III telah diparipurnakan pada masa sidang 2023/2024 yang dipimpin oleh Wakil Ketua I, Wahid Yusuf.

Wahid mengatakan berdasarkan laporan reses tersebut, terdapat tiga hal yang paling mendominasi usulan warga, yaitu infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Pertama, infrastruktur menjadi salah satu hal yang paling banyak diusulkan oleh warga. Dalam reses ini, warga mengungkapkan kebutuhan akan perbaikan jalan, jembatan, dan sarana lainnya.

"Mereka berharap agar infrastruktur yang ada dapat ditingkatkan untuk mempermudah aksesibilitas dan mobilitas," kata Wahid, Sabtu, 30 Desember 2023.

Kedua, pendidikan juga menjadi perhatian utama warga dalam reses ini. Warga mengusulkan peningkatan kualitas pendidikan di daerah mereka, baik melalui peningkatan fasilitas sekolah maupun peningkatan kualitas tenaga pendidik.

"Mereka berharap agar anak-anak mereka dapat mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan memadai untuk masa depan," jelasnya.


Selain itu, kesehatan juga menjadi salah satu hal yang banyak diusulkan oleh warga. Warga menginginkan adanya peningkatan fasilitas kesehatan seperti pembangunan puskesmas atau rumah sakit yang lebih baik.

"Warga juga mengusulkan adanya peningkatan pelayanan kesehatan dan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan yang lebih mudah," ungkapnya.

Terkait hasil eses ini, anggota DPRD Palangka Raya mendengarkan dengan seksama usulan-usulan warga dan berkomitmen untuk mengupayakan pemenuhan kebutuhan tersebut.

Legislatif akan mengadvokasi usulan-usulan warga ini dalam rapat-rapat DPRD bersama eksekutif dan berusaha untuk mengalokasikan anggaran yang memadai untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru