Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke-71 Kotim Akan Dirangkai Upacara Hingga Salat Hajat Berjemaah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Januari 2024 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dirangkai upacara hingga salat hajat berjemaah.

"HUT Kotim kita sudah ada panitia tadi dilaksanakan rapat," kata Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 3 Januari 2024.

Pihaknya berencana menggelar upacara di Stadion 29 November dan malamnya melaksanakan salat hajat berjamaah dengan seluruh tokoh agama dan juga perwakilan yatim piatu di Rumah Jabatan Bupati.

Dia menjelaskan, HUT ke-71 Kotim tidak dirangkai dengan hiburan karena untuk menjaga kondusifitas daerah jelang Pemilu 2024.

Lanjutnya, Kemungkinan setelah Pemilu kita usahakan mengadakan hiburan yang sifatnya religius. Pihaknya mengutus Ketua PHBI setempat dan sekretarisnya untuk menemui Habib Syech. 

"Mudah-mudahan beliau bisa ada waktu dan datang sebelum bulan Ramadhan. Rencana kita sekaligus peringatan hari jadi Kotim itu diadakan kotim bersholawat rencananya di terowongan Nur Mentaya," imbuhnya.

Ia mengatakan, momentum HUT ke-71 Kotim ini untuk memanjatkan doa agar daerah ini tetap aman, kondusif dan ekonomi semakin membaik. Sehingga kegiatan masyarakat, taraf hidup dan pembangunan terus meningkat.

"Mari kita bersama-sama baik pemerintah dunia usaha dan masyarakat berkolaborasi bersatu bersama untuk membangun Kotim sehingga menjadi kabupaten yang mandiri maju dan sejahtera," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru