Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Perhatikan Kebutuhan Petani di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Januari 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati meminta pemda di provinsi ini supaya dapat memperhatikan berbagai kebutuhan petani yang ada di pelosok.

Ina mengungkapkan, petani di daerah pelosok sering kali menghadapi berbagai tantangan, mulai dari akses ke pasar, ketersediaan pupuk dan benih, hingga masalah irigasi.

"Sejumlah kebutuhan petani itu harus bisa dipenuhi, sebab ini juga menjadi bagian aspirasi yang kerap kali disampaikan kepada kita," ucapnya, Minggu, 7 Januari 2024.

Ia mengatakan, petani merupakan tulang punggung perekonomian serta menyediakan kebutuhan pangan daerah, sehingga kesulitan yang mereka hadapi harus bisa dibantu.

"Misalnya saja di wilayah DAS Barito, banyak petani di pelosok yang mengharapkan perhatian pemda, ini harus bisa direspon dengan merealisasi apa yang mereka inginkan," ujarnya.

Selain itu, Ina menekankan pentingnya pendidikan dan pelatihan bagi petani, agar mereka dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panen.

"Pemerintah harus memberikan petani alat dan pengetahuan yang di butuhkan untuk sukses. Ini termasuk akses ke teknologi pertanian modern, pelatihan tentang teknik pertanian berkelanjutan, dan dukungan untuk memasarkan hasil panen mereka," tuturnya.

Ina berharap bahwa dengan perhatian dan dukungan yang lebih besar dari pemda, petani di daerah pelosok dapat meningkatkan kesejahteraan dan berkontribusi lebih banyak lagi bagi perekonomian daerah ini. (DONNY D/j)

Berita Terbaru