Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Muara Teweh Dapatkan Piagam Penghargaan Kejujuran

  • Oleh Agus Sidik
  • 08 Mei 2016 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - SMA Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) raih penghargaan sebagai sekolah berintegritas dalam menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), dengan nilai tertinggi IIUN 83,52.

Prestasi ini tidak lepas dari keberhasilan SMAN 1 Muara Teweh dalam mengintegritaskan nilai-nilai kejujuran dalam proses pembelajaran sampai tahap evaluasi. SMAN 1 menjadi satu-satunya sekolah di Kabupaten Barito Utara yang mendapatkan penghargaan sekolah berintegritas dalam penyelenggaraan UN 2015.

Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor mengatakan selama melaksanakan UN, di SMAN 1 Muara Teweh tidak pernah ada temuan indikasi kecurangan, sehingga tim pemantau meyakini SMAN 1 tetap berintegritas mempertahankan kejujuran dan akhirnya sukses menyelenggarakan UN dengan baik.

'Terbentuknya integritas dalam pelaksanaan UN tidak bisa dilakukan secara instan, butuh kejujuran dan kerja keras. Pasalnya, nilai-nilai tersebut ditanamkan sejak siswa-siswi baru menempuh pendidikan di SMAN 1 Muara Teweh,' jelasnya.

Ia mengatakan, penghargaan ini membuat pihaknya semakin terpacu untuk berinovasi meningkatkan mutu pendidikan, bukan hanya prestasi akademik, tetapi juga pendidikan karakter anak didik.

Apalagi di 2016 ini, pihaknya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang berarti tingkat intirigitas penyelenggaraan ujian betul-betul terjaga dari ketidak jujuran dan sesuai pula dengan motto nasional ujian tahun ini prestasi penting jujur lebih utama.

'Jujur inilah yang dijaga oleh SMAN 1 Muara Teweh sehingga nantinya tidak hanya sekali ini saja mendapatkan piagam penghargaan, tetapi juga ditahun akan datang piagam bisa diraih kembali,' ucapnya, baru-baru ini.

Menurutnya, keberhasilan sekolah ini meraih penghargaan tertinggi kejujuran mengkuti ujian itu tidak terlepas dari dukungan Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang selalu memberikan arahan-arahan kepada sekolah-sekolah khususnya SMA Negeri 1 Muara Teweh. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru