Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ini Turut Bantu Perjuangkan Hak Masyarakat Terkait Plasma

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Januari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Ferry Khaidir selama ini turut berperan aktif membantu memperjuangkan hak masyarakat terkait plasma dari perusahaan sektor perkebunan.

Ferry Khaidir mengatakan, khususnya di daerah pemilihannya meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan sudah banyak perusahaan yang telah merealisasi plasma berkat kerja sama yang baik dengan masyarakat.

"Meskipun itu prosesnya tidak sebentar tapi semangat kita turut berjuang bersama masyarakat terus dilakukan, karena mengenai plasma ini sudah menjadi hak yang wajib dipenuhi perusahaan," katanya, Rabu, 10 Januari 2024.

Ia mencontohkan seperti baru-baru ini, masyarakat di Desa Banua Usang Kabupaten Seruyan telah mendapatkan hak yakni pembagian atau realisasi plasma dari perusahaan yang ada disana.

Perjuangan menuntut hak plasma itu sudah berlangsung selama tiga tahun, namun dengan kesabaran dan kerja keras bersama dalam menagih apa yang sudah menjadi hak masyarakat itu kini telah menemui titik terang.

"Dengan realisasi plasma ini harapan kita bisa memberikan keberkahan bagi masyarakat, dan juga bagi desa-desa yang lain khususnya di Seruyan kita juga akan perjuangkan demi mewujudkan keadilan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru