Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Daerah Terpencil Tanpa Akses Jaringan Telekomunikasi

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Januari 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Jubair Arifin meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota serta pihak terkait untuk dapat memperhatikan daerah terpencil tanpa akses jaringan telekomunikasi.

Pasalnya, diera modern atau kemajuan teknologi saat ini jaringan telekomunikasi menjadi salah satu kebutuhan untuk mengakses berbagai informasi secara global terutama melalui internet.

"Pemda dan pihak penyedia jaringan harus bekerja sama dalam mempehatikan hal ini, sebab jaringan telekomunikasi sangat penting diera sekarang, dan di Kalteng khususnya masih banyak area blank spot," katanya, Kamis, 11 Januari 2024.

Jubair mengungkapkan, mengenai jaringan telekomunikasi ini menjadi salah satu aspirasi yang sering disampaikan masyarakat terutama di daerah terpencil atau pedesaan, sehingga sangat perlu untuk diperhatikan.

"Seperti halnya di daerah Dapil Kalteng III, disana terdapat sejumlah desa yang tidak terkoneksi jaringan telekomunikasi atau internet, dan itu menjadi aspirasi masyarakat, sangat diharapkan bisa dieperhatikan," ujarnya.

Dirinya berharap, pemda dan pihak penyedia jaringan tersebut bisa lebih gencar membangun sarana dan prasarana jaringan telekomunikasi ini hingga menjangkau daerah terpencil untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi.

"Ada banyak informasi yang bisa didapatkan melalui jaringan telekomunikasi atau internet ini baik itu pendidikan, kesehatan, hingga pemgembangan ekonomi. Maka dari itu penting bagi pemerintah menyediakannya," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru