Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilih Pemula Diharapkan Pahami Politik

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Januari 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seluruh masyarakat termasuk generasi muda diharapkan dapat menyalurkan hak suaranya dengan baik pada pesta demokrasi atau pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024.

Namun sebelum itu, khususnya bagi generasi muda, terutama pemilih pemula diharapkan terlebih dahulu memahami tentang politik. Sebab, itu sangat penting guna memastikan bahwa hak suara disalurkan sesuai dengan hati nurani.

"Yang pasti pemilih pemula jangan sampai mudah ditekan oleh pihak manapun, politik harus dapat dipahami bahwa hak suara itu harus disalurkan sesuai dengan hati nurani tanpa paksaan," ucap Anggota DPRD Kalteng, Sengkon, Senin, 15 Januari 2024.

Selain itu, dalam rangka memahami politik ketika menentukan pilihan, generasi muda harus benar-benar cermat dan teliti. Pelajari terlebih dahulu visi dan misi calon pemimpin atau wakil rakyat yang akan dipilih nantinya.

Pasalnya, peran generasi muda atau pemilih pemula ini sangat penting dalam menentukan pilihan, sehingga kedepan dapat terpilih pemimpin atau wakil rakyat yang benar-benar memperhatikan kondisi masyarakat.

"Kita pastinya tidak mengharapkan generasi muda tidak menyalurkan hak suaranya atau golput. Kita mengajak mari bersama-sama memilih dan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru