Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kotim Kerahkan Alat Berat Atasi Sampah di Depo Dekat SMP 3 Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Januari 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengerahkan alat berat untuk mengatasi melubernya sampah hingga ke jalan di Depo Sampah dekat SMPN 3 Sampit, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang.

"Kami kerahkan loader untuk mengangkut sampah di Depo tersebut karena 2 hari terakhir alat kami terkendala," kata Kepala DLH Kotim Machmoer, Rabu, 17 Januari 2024.

Loader merupakan alat berat yang digunakan DLH Kotim untuk mengangkut sampah di Depo. Selama ini, DLH Kotim hanya memiliki 1 unit untuk menangani perampahan di Depo Sampah Kota Sampit secara bergiliran.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun DLH Kotim Gatot Ismutarto menjelaskan, selama 2 hari, loader yang biasanya stand by di Depo Pelita tersebut mengalami kendala teknis.

"Namun hari ini mulai kami kerahkan ke Depo dekat SMPN 3 Sampit untuk mengatasi sampah di sana," ujarnya.

Pihaknya memastikan, hari ini loader mendorong sampahbyang meluber ke jalan untuk dimasukkan ke dalam Depo. Selanjutnya langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Semoga besok sudah selesai pengangkutannya," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kondisi sampah di depo dekat SMPN 3 Sampit meluber hingga ke jalan karena 4 hari tidak diangkut. Masyarakat mengeluhkan bau tidak sedap dan akses jalan tertutup sehingga kendaraan roda 4 tidak dapat melewatinya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru