Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Berupaya Tingkatkan SDM

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 17 Januari 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Marunting Batu Aji.

Salah satunya melalui bidang pendidikan. Pihaknya pun menyambut baik atas dilantiknya rektor Universitas Anatakusuma Pangkalan Bun Prof. Dr. M. Fatchurahman, M.Psi, M.Pd, periode 2024 - 2029. 

Pj Bupati Kobar, Budi Santosa diwakilkan oleh Plh Sekda Kobar, Juni Gultom mengatakan, adanya pelantikan rektor baru dapat menguatkan instansi pendidikan menjadi lebih baik dengan mengasilkan SDM yang berkualitas.

"Dengan kehadiran ini akan menjadi sebuah jawaban atas tantangan pengelolaan sumber daya alam khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat, ini menjadi sebuah harapan untuk meningkatkan SDM di Kalimantan Tengah," katanya, Rabu, 17 Januari 2024.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Antakusuma Pangkalan Bun yang baru saja dilantik menyampaikan, bahwa langkah awal yakni meningkatkan sumber daya manusia seperti dosen yang mengajar di kampus ini.

"Jenjang pendidikan, mungkin sekarang rata-rata sudah S2, tetapi untuk S3 masih sangat minim," ujar Fatchurahman.

"Tentu penambahan program studi dan fakultas sesuai dengan kebutuhan dengan penambahan sumber daya manusianya, mungkin dalam waktu dekat kita adakan konsulidasi organisasi dulu ya," sambungnya. 

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan SDM Kabupaten Kobar dengan bekerja sama dengan lintas sektor maupun stakeholder yang terkait. (NURITA/Y)

Berita Terbaru