Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Terus Berupaya Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Rabies di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Januari 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya akan terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi rabies di Kota Palangka Raya.

"Di tahun 2023 lalu kader vaksinator telah memberikan suntikan vaksin rabies kepada sekitar 80-85 persen hewan penular rabies atau HPR di Kota Palangka Raya," kata Kepala UPTD Puskeswan Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono pada Kamis, 18 Januari 2024.

Hal ini disampaikan Eko dalam rapat koordinasi awal tahun untuk memulai program vaksinasi rabies tahun 2024 ini yang dilaksanakan kemarin di kantor DPKP Palangka Raya.

Menurut Eko, tahun lalu ada sebanyak 9.951 HPR yang terdiri dari anjing, kucing, dan kera yang telah mendapatkan vaksin rabies.

"Angka ini mengalami kenaikan 10 persen dari yang kita lakukan di tahun 2022 namun masih sekitar 80-85 persen dari populasi HPR di Palangka Raya karena yang liar-liar itu kan tidak terproteksi," jelasnya.

Pada tahun 2024 ini, lanjut Eko, DPKP Kota Palangka Raya menargetkan cakupan vaksinasi rabies sebesar 90 persen.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan cakupan vaksinasi rabies di Kota Palangka Raya," katanya lagi. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru