Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Jaga Desa Diharapkan Bisa Memperbaiki Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Januari 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan Kejaksaan Negeri telah melakukan penandatanganan kerja sama terkait pengawalan dan pengawasan pengelolaan dana desa melalui program jaksa garda desa (Jaga Desa).

"Dengan adanya program jaga desa ini diharapkan dapat memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan desa dengan tantangan situasi kondisi percepatan seperti keinginan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang baik dan cepat," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard, Jumat, 19 Januari 2024.

Karena kata Richard, pemerintahan desa bagian dari penyelenggaraan birokrasi yang tidak terlepas terhadap pengaruh birokrasi yang dilakukan perubahan.

Perubahan yang dimaksud seperti reformasi birokrasi dengan keinginan masyarakat terhadap pelayanan yang cepat.

"Dalam rangkaian kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan memastikan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi aktif dari masyarakat," papar Richard.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas Sahroni menjelaskan bahwa program jaga desa memiliki manfaat yang yang luar biasa dalam mengawal pembangunan desa secara berkelanjutan, tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

"Di samping itu juga menciptakan keharmonisan, ketentraman dan kedamaian di masyarakat sebagai tujuan hukum yang hakiki," jelas Sahroni.

Lebih lanjut Sahroni mendorong implementasi program jaga desa ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh desa khususnya di Kabupaten Gunung Mas dan dapat didukung oleh para pemangku kepentingan yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru