Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Tekan Kesenjangan Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Januari 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng supaya dapat menekan kesenjangan dalam pembangunan.

Menurutnya, sampai dengan saat ini kesenjangan pembangunan masih terjadi khususnya di Kalteng. Hal itu terlihat dari masih banyaknya daerah pelosok yang tertinggal, sehingga itu perlu menjadi perhatian.

"Kesenjangan dalam pembangunan itu akan mempengaruhi kemajuan suatu daerah dan juga kesejahteraan masyarakat, hendaknya pembangunan itu dilakukan secara merata," ucapnya, Senin, 22 Januari 2024.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng ini mengatakan, pembangunan jangan hanya terlalu fokus pada satu atau dua daerah saja terlebih itu hanya wilayah perkotaan akan tetapi juga pelosok atau pedesaan.

Pasalnya, wilayah pelosok di Kalteng masih banyak yang minim dari segi pembangunan baik itu infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan listrik, telekomunikasi, air bersih, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

"Dalam setiap kegiatan reses tentu kita sering kali menerima aspirasi masyarakat mengenai harapan pemerataan pembangunan dari masyarakat, ini yang harus menjadi prioritas perhatian pemerintah," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru