Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Salurkan Bantuan Pihak Ketiga ke Warga Desa Telang Baru dan Juru Banu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur menyalurkan paket bantuan bahan kebutuhan pokok dari pihak ketiga atau perusahaan mitra pemerintah kepada warga terdampak banjir di Desa Telang Baru dan Juru Banu, Kamis, 25 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur Ahmad Gazali, didampingi perwakilan perusahaan pemberi bantuan, Sekretaris BPBD, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Kabid Darurat Logistik BPBD, Sekretaris Camat Paju Epat dan Babinsa TNI.

Dalam keterangannya usai penyaluran, Kalaksa BPBD Damkar mengatakan, kehadiran tim gabungan menyalurkan bantuan merupakan bentuk solidaritas kepada warga terdampak banjir.

"Kami tentunya mendoakan mudah-mudahan musibah banjir ini tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Kami juga berharap warga senantiasa dalam keadaan sehat walafiat walaupun dalam kondisi banjir seperti ini," ujarnya.

Berikutnya dia menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan berasal dari partisipasi perusahaan mitra pemerintah yaitu PT BNJM dan Rimau Group.

"Ini tentu merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang ada di sini. Yang walaupun apa yang kami berikan tidak mengurangi atau tidak sebanding dengan penderitaan yang dialami oleh masyarakat, namun kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban warga terdampak banjir di tempat ini," lanjutnya.

Pada kesempatan itu Gazali juga menyampaikan pesan agar setiap mitra yang akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, terlebih dahulu melaporkan ke BPBD Damkar sehingga penyaluran dapat terkoordinir, merata kepada warga yang terkena musibah dan tepat sasaran. 

"Jadi tidak ada yang dobel, padahal mungkin di tempat lain ada warga yang juga terdampak tapi belum dapat bantuan," jelasnya.

Sekretaris Desa Telang Baru Arianto Manulang dan Kades Juru Banu Syardiansyah, senada menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian pemerintah daerah maupun perusahaan yang beroperasi di Barito Timur kepada warga mereka yang terdampak banjir.

Adapun 280 paket bantuan yang disalurkan berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan ikan kaleng. Rinciannya Desa Juru Banu 192 paket dan Desa Telang Baru 88 paket. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru