Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Sebut Pembangunan Infrastruktur Merata Sangat Penting

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Januari 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sugiyarto menyebut pembangunan infrastruktur merata terlebih itu yang berkaitan dengan jalan dan jembatan sangat penting.

Oleh karena itu, ia mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng supaya dapat terus menggencarkan pembangunan infrastruktur hingga menjangkau daerah pelosok atau perdesaan.

"Ketika infrastruktur jalan dan jembatan itu dibangun dan memadai, maka sektor lainnya akan mudah ditingkatkan, sebab infrastruktur ini kunci dari pembangunan," ucapnya, Senin, 29 Januari 2024.

Ia mengungkapkan, di Kalteng sendiri ada banyak desa yang belum memiliki jalan dan jembatan memadai, hal itu tentu membuat desa tersebut tertinggal dari segi pembangunan baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain-lain.

Maka dari itu, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di pelosok harus bisa menjadi fokus perhatian pemerintah, sehingga kedepan tidak ada lagi desa yang kesulitan dan tertinggal dari segi pembangunan apapun.

"Kita harap semua desa di Kalteng kedepan semuanya terhubung akses darat, namum sebelum itu pemerintah harus gencar melakukan pembangunan jalan dan jembatan hingga pelosok," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru