Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Humas Polda Kalteng Gelar Pelatihan Publik Speaking dengan Pak Bhabin

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 Januari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah mengadakan pelatihan publik speaking bagi para pejabat, kapolres, kasatbinmas, kasihumas dan bhabinkantibmas di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan baik dan efektif. Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa publik speaking adalah salah satu keterampilan yang penting bagi anggota Polri.

“Keterampilan ini perlu dimiliki oleh setiap anggota Polri agar bisa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dengan baik,” ujarnya, Selasa, 30 Januari.

Ia juga menekankan pentingnya percaya diri dan keterbukaan dalam menyampaikan informasi publik, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Saya berharap melalui pelatihan ini, seluruh peserta bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan dalam menyampaikan informasi yang akurat, melawan berita bohong dan menjaga stabilitas kamtibmas,” tuturnya.

Dalam pelatihan ini, Bidhumas Polda Kalteng menghadirkan empat narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Bhabinkamtibmas Indonesia Ipda Herman Hadi Basuki atau Pak Bhabin, Presenter Kompas TV Nitia Anisa, dan Pratiksi Komunikasi Laily Yulianti dan Adrian Langit.

Mereka memberikan materi tentang effective communication, konten kreatif, dan teknik mengemas konten berita televisi. Sementara itu Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan bahwa materi-materi tersebut sangat bermanfaat bagi peserta pelatihan.

“Materi-materi ini bisa membantu peserta pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan masyarakat, baik secara lisan maupun tulisan,” pungkasnya. (PATHUR/y)

Berita Terbaru