Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Peluang Usaha Untuk Masyarakat di Desa

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Januari 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon meminta kepada pemerintah terutama daerah agar dapat membuka peluang usaha untuk masyarakat yang ada di desa.

Sengkon mengungkapkan, terkait hal itu menjadi bagian dari aspirasi selama ini ketika melaksanakan reses. Ada banyak diantara masyaralkat yang ingin ada dukungan membuka usaha dari pemerintah.

"Banyak usaha yang bisa digeluti oleh masyarakat di desa misalnya pertanian, perkebunan, perikanan maupun peternakan. Namun, mereka mengharapkan dukungan dari pemda," ucapnya, Selasa, 30 Januari 2024.

Ia mencontohkan seperti halnya di Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas. Dalam detiap pelaksanaan reses ke daerah tersebut, masyarakat kerap kali menyampaikan aspirasi terkait bantuan.

"Baik itu bantuan bibit ternak, sawit, padi, ikan dan sebagainya. Kita melihat ini menjadi sebuah peluang usaha dan masyarakat pun memiliki semangat, hendaknya ini supaya diperhatikan oleh pemda," ujarnya.

Menutnya, mendukung membuka peluang usaha bagi masyarakat apalagi itu berkaitan dengan sektor pangan, maka akan sangat bagus bagi daerah ini kedepan, sebab kebutuhan pangan pastinya akan selalu bisa tercukupi.

"Karena dari usaha masyarakat itu tentu bisa dimanfaatkan, dan daerah pun akan mandiri kedepannya. Maka dari itu peluang usaha bagi masyarakat di desa itu agar bisa diberikan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru