Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Dorong P3DN dalam Belanja SKPD 2024

  • Oleh Hendri
  • 01 Februari 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, mengingatkan pentingnya Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam belanja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2024.

Dia mengatakan, P3DN merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam mengurangi ketergantungan terhadap produk impor dan meningkatkan kemandirian ekonomi nasional.

Ia menekankan, SKPD harus memprioritaskan produk dalam negeri yang memiliki kualitas dan harga yang bersaing dengan produk impor.

"Kita harus mendukung program P3DN ini dengan cara membeli produk dalam negeri yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai kita membeli produk impor yang lebih mahal dan kualitasnya tidak lebih baik dari produk dalam negeri," katanya, Kamis, 1 Februari 2024.

Ia juga mengimbau SKPD untuk melakukan pengadaan barang dan jasa secara transparan, akuntabel, dan efisien.

Ia meminta SKPD untuk mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku, serta menghindari praktik-praktik yang merugikan keuangan daerah.

"Kita harus bertanggung jawab atas penggunaan anggaran yang kita kelola. Kita harus bisa menjelaskan kepada masyarakat, apa saja yang kita beli, berapa harganya, dan apa manfaatnya bagi pembangunan daerah," tutupnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru