Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Peran Semua Pihak Lestarikan Seni Budaya Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Februari 2024 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia mendorong peran semua pihak baik pemda, masyarakat maupun organisasi untuk dapat bersama-sama melestarikan seni budaya daerah khususnya di provinsi ini.

Menurutnya, seni budaya merupakan salah satu kekayaan maupun jati diri daerah yang harus dapat terus dipertahankan, sehingga keberadaannya tidak hilang begitu saja meskipun ditengah perkembangan zaman.

"Zaman boleh berkembang, tapi apa yang kita miliki di daerah ini seperti seni budaya harus bisa pertahankan melalui upaya pelestarian, dan upaya itu juga perlu dukungan serta sinergitas," ujarnya, Kamis, 1 Februari 2024.

Legislator yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPW Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kalteng ini mengatakan seni budaya juga harus dapat dikenalkan sejak dini kepada generasi muda melalui berbagai lembaga.

"Misalnya pendidikan dan lembaga terkait atau organisasi seperti KSBN. Seni budaya terutama yang ada di Kalteng ini tentunya menjadi perhatian kita sebagai bagian dari budaya nusantara, dan itu harus dilestarikan," ucapnya.

Ia menuturkan, mengenalkan seni budaya sejak dini kepada generasi muda sangat penting, hal itu agar mereka tidak melupakan kekayaan atau jadi diri daerah ini, dan kedepan bisa turut melestarikannya.

"Upaya pelestarian juga diperlukan berbagai program-program misalnya menggelar event-event seni budaya secara berkala, dan lain sebagainya. Ini juga tujuannya untuk mengelakan seni budaya kita secara luas," tukasnya. (DONNY D)

Berita Terbaru