Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 PNS yang Baru Dilantik di Kotim Lulusan Sekolah Kedinasan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Februari 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 7 pegawai negeri sipil (PNS) yang baru dilantik di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merupakan lulusan sekolah kedinasan.

"Mereka alumni sekolah kedinasan yang setiap tahun formasinya ditetapkan Menpan-RB. Sekolah dibiayai negara dan begitu lulus ditempatkan langsung dari pusat," kata Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkalepu, Kamis, 1 Februari 2024.

Sebanyak 3 orang diantaranya alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan 4 orang alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

CPNS melalui sekolah kedinasan telah mengikuti tes seleksi kompetensi sebagaimana CPNS umum sebelum masuk sekolah dengan kurikulum berbeda dan sistem pembelajaran berasrama.

"Kalau CPNS umum setelah lulus kuliah atau sekolah baru mendaftar. Tetapi CPNS alumni STTD dan IPDN ini begitu lulus sekolah kedinasan formasinya sudah ditetapkan Menpan-RB sehingga kuotanya sudah disesuaikan kuota CPNS begitu lulus kuliah otomatis diangkat CPNS sesuai formasinya," jelasnya.

Adapun 7 orang PNS yang baru dilantik ditempatkan di Kotim ke Dinas Perhubungan sebanyak 3 orang, Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperida) sebanyak 1 rang, Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) 2 orang, dan 1 orabg di Sekretariat Daerah bagian protokol. (DEWI PATMALASARI/Y)


TAGS:

Berita Terbaru