Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng: Pengembangan Wilayah Penyangga Pangan Perlu Dioptimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Februari 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Tomy Irawan menekankan pentingnya pengembangan sektor pangan secara berkelanjutan agar dapat mewujudkan kemandirian.

Dalam upaya pengembangan sejumlah hal perlu menjadi perhatian diantaranya yakni infrastruktur baik jalan maupun jembatan menuju wilayah penyangga pangan khususnya milik masyarakat seperti pertanian.

"Pengembangan wilayah penyangga pangan perlu dioptimalkan agar mampu memberikan dampak positif bagi daerah, hal-hal terkait seperti jalan dan jembatan perlu diperhatikan," ucapnya, Jumat, 2 Februari 2024.

Kelayakan jalan dan jembatan pada wilayah penyangga pangan sangat penting untuk memperlancar aktivitas distribusi hasil pertanian masyarakat, dan di Kalteng sendiri itu masih banyak yang belum memadai.

"Dari aspirasi yang kita himpun, khususnya masyarakat petani banyak mengharapkan adanya peningkatan infrastruktur jalan menuju sentra pertanian, karena masih banyak yang belum memadai," ujar Politisi PAN ini.

Diungkapkannya seperti halnya di wilayah Dapil Kalteng V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau masih ada terdapat wilayah penyangga pangan atau sentra pertanian masyarakat yang tidak memiliki infrastruktur memadai.

"Harapan kita itu bisa menjadi perhatian, fojus jangan hanya pada pengembangan sentra pertanian program pemerintah saja tapi juga sentra pertanian masyarakat, sebab itu juga memiliki kontribusi untuk daerah," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru