Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begitu Meriah Pemilihan Duta SMAN 5 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Final pemilihan duta SMAN 5 Palangka Raya berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar Bagian Kesiswaan dan OSIS ini dilaksanakan di aula sekolah pada Jumat, 2 Februari 2024.

Para siswa beramai-ramai memenuhi aula untuk menyaksikan sekaligus memberikan dukungan terhadap calon duta sekolah yang mereka dukung.

Kepala Sekolah Muhamad Ramli, saat membuka kegiatan menyatakan dukungannya terhadap Pemilihan Duta Sekolah. Menurutnya, para siswa duta sekolah harus bisa berpartisipasi sebagai penggerak dan motivasi siswa lain dalam berkreativitas secara positif.

Duta sekolah menurutnya harus menjadi teladan dalam menaati peraturan dan tata tertib sekolah. Menjadi siswa yang punya motivasi tinggi dalam belajar dan meraih prestasi terbaik juga harus dilakukan oleh seorang duta.

"Mari kita mendukung kinerja positif kegiatan OSIS ini. Tentu kita dukung pula siapa pun siswa yang terpilih sebagai duta sekolah," katanya.

Beragam selingan menarik mewarnai pemilihan duta SMAN 5 Palangka Raya. Beberapa Penampilan ekstrakurikuler disajikan. Tari modern, lagu, tari tradisional, pencak silat, LKBB, dan karate mengundang tepukan membahana.

Tentu tak kalah menarik dan meriah penampilan para calon duta sekolah di babak final. Calon duta yang sebelumnya telah mengikuti serangkaian kegiatan tes tertulis wawancara, dan unjuk bakat seni, lalu  tampil di atas panggung. Mereka yang terdiri atas pasangan putra dan putri dengan busana atau khas daerah tampil di depan dewan juri dan para penonton.

Maka secara bergantian mereka bergerak  dan berbicara dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris untuk memperkenalkan diri disusul pernyataan jika terpilih menjadi duta sekolah.

Penampilan, penguasaan panggung, penyampaian para duta senantiasa mendapatkan aplaus meriah para siswa. Para juri yang terdiri atas lima guru tampak serius memberikan penilaian secara objektif. Bahkan, para juri juga mendapatkan peluang untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada para kandidat duta untuk menguji kemampuan dan gagasannya sebagai duta sekolah.

Semoga para duta sekolah nanti dapat memberikan kontribusi positif untuk mendukung visi dan misi sekolah. Semoga mereka bisa menjadi contoh teladan bagi siswa lainnya dalam hal kedisiplinan, motivasi belajar dan prestasi akademik maupun non-akademik. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru