Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswandi Tekankan Pentingnya Meningkatkan Sarana Faskes

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Februari 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi menekankan pentingnya meningkatkan sarana dan prasarana setiap fasilitas kesehatan (faskes) baik rumah sakit, puskemas, maupun posyandu.

Menurutnya, dengan adanya peningkatan maka hal itu akan dapat memperlancar pelayanan serta mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan, terlebih lagi untuk masyarakat di pelosok.

"Dalam setiap kegiatan reses sering kali kita menerima aspirasi terkait peningkatan sarana dan prasarana faskes terutama puskesmas maupun posyandu disejumlah wilayah Kalteng. Ini harus bisa diperhatikan," ucapnya, Minggu, 4 Februari 2024.

Siswandi mengatakan, persoalan kesehatan masih banyak yang harus diselesaikan, sehingga masyarakat harus diberikan kemudahan untuk mengakses layanan kesehatan. Sektor kesehatan sangat penting diperhatikan, sebab merupakan kebutuhan masyarakat.

"Wajib bagi pemerintah memberikan layanan yang memadai serta kemudahan bagi masyarakat, apalagi yang ada di pelosok karena selama ini kita melihat faskes di pelosok itu masih banyak yang belum memadai," ungkapnya.

Selain itu, meningkatkan sarana dan prasarana faskes rumah sakit disetiap daerah juga penting agar ketika masyarakat hendak berobat tidak lagi harus dirujuk jauh ke luar daerah atau provinsi.

"Daerah harus bisa mengoptimalkan rumah sakit yang ada terutama sarana, sebab dengan begitu layanan akan dapat dimaksimalkan dan tentu masyarakat tidak perlu jauh-juah berobat jika di rumah sakit itu sarananya lengkap," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru