Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kalteng Harap Pemilu Berjalan Lancar Tanpa Ketegangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Februari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Bawaslu Kalimantan Tengah, Satriadi, mengingatkan bahwa Pemilihan Umum akan digelar pada 14 Februari 2024.

Dalam pelaksanaan prosesnya, ia berharap, tidak ada ketegangan di masyarakat sehingga setiap individu dapat melaksanakan hak pilihnya dengan bebas, tanpa ada paksaan, serta mendorong pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil.

"Pada tanggal 11-13 Februari mendatang, para peserta Pemilu akan memasuki masa tenang kampanye," tuturnya, saat Jalan Sehat dan Deklarasi Damai Pemilu di Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu, 4 Februari 2024.

Ia menegaskan, saat masa tenang, atribut kampanye dapat dilepas secara mandiri. Sastriadi menambahkan, masa tenang tersebut merupakan kesempatan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk memantapkan pilihannya setelah kurang lebih selama 75 hari mencermati calon yang akan dipilih.

Demikian juga dengan seluruh peserta Pemilu, setelah melakukan kampanye dan sosialisasi selama 75 hari, sudah cukup untuk meyakinkan masyarakat dalam menentukan pilihan. 

"Diharapkan juga pada masa tenang tidak ada lagi masyarakat yang menyebarkan isu-isu sara yang dapat memicu ketegangan di masyarakat," imbuhnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru