Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas PON KONI Kalteng Lakukan Persiapan Pelatda

  • Oleh Apriando
  • 07 Februari 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Tugas (Satgas) PON Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mengintensifkan persiapan cabang olahraga (cabor) yang berhasil lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Salah satu langkah yang diambil adalah melaksanakan pemusatan pelatihan daerah (pelatda).

Ketua Satgas PON KONI Kalteng, Agustan Saining, menyatakan bahwa persiapan pemusatan latihan melibatkan rapat dengan pengurus cabor untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan mengumumkan anggaran yang telah disetujui untuk mendukung pemusatan pelatihan.

"Karena yang diusulkan oleh cabor-cabor itu masih kita lakukan seleksi lagi, karena lebih dari dana yang ada, yakni 10 kali lipat dari anggaran tersedia, maka kita seleksi sesuai dengan cabor-cabor prioritas mungkin lebih banyak," ucapnya di Palangka Raya, 7 Februari 2024

Pihaknya menargetkan, pada Februari ini sudah final terhadap anggaran yang diajukan oleh cabor. Sehingga pada Maret cabor-cabor yang lolos PON yang akan mewakili Kalteng bisa mengikuti pemusatan pelatihan.

"Kalau untuk kesiapan sendiri yang jelas ada sekitar 26 cabor, karena kemarin ada 27 cabor tapi ada batal 1 jadinya 26 cabor, tapi kemarin ada saran dari pa Danrem bisa dilihat skala prioritas kalau misalnya 27 itu tidak sanggup semuanya, jadi mana yang dapat medali saja," jelasnya.

Agustan menambahkan, saat ini masih tahap pembahasan yang mana diprioritaskan, karena hal tersebut tergantung dari Ketua KONI Kalteng, karena Satgas dan pengurus hanya memberikan saran, keputusan final tetap kepada ketua.

"Tapi yang jelas seluruh cabor-cabor tersebut, sudah mandiri tapi karena anggaran belum keluar namun sudah dianggarkan," demikian Agustan. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru