Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Gumas 2025 Tingkat Kecamatan di Kurun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Februari 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong beserta wakil bupati Efrensia L.P Umbing hadiri  musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Gunung Mas tahun 2025, tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Kurun, Rabu, 7 Februari 2024.

"Melalui forum ini, permasalahan-permasalahan yang sudah terumuskan pada saat musrenbang tingkat desa/kelurahan dapat dianalisa dengan seksama oleh semua pihak," ujar Jaya, Rabu, 7 Februari 2024.

Hal itu dilakukan untuk diwujudkan menjadi program/kegiatan strategis yang mampu menjawab permasalahan tersebut tanpa keluar dari koridor arah kebijakan RPD Kabupaten Gunung Mas tahun 2025-2026.

Dia melanjutkan, program/kegiatan yang direncanakan diminta berfokus pada kegiatan yang relevan dengan pencapaian dari target utama pembangunan daerah.

"Selain itu dilakukan secara menyeluruh dan menggunakan metode smart, apakah itu sudah spesifik, apakah itu dapat diukur, apakah itu dapat dicapai, apakah itu relevan, apakah dapat tercapai tepat waktu," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya juga berpesan agar perangkat daerah bisa memanfaatkan momen musrenbang ini dengan baik untuk mendapatkan hasil yang optimal dan berdaya guna. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru