Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Akun WhatsApp Palsu Kasi Humas Polresta Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Februari 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Seksi Humas Polresta Palangka Raya Iptu Sukrianto mengeluarkan peringatan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan online yang menggunakan identitasnya.

Ia mengatakan bahwa ada orang yang mencatut foto dan nama dirinya untuk mengajak berteman di media sosial (Facebook, Messenger, dan lain-lain) dan kemudian meminta nomor telepon (WhatsApp) atau uang.

“Jangan percaya apabila ada seseorang yang mengaku sebagai saya, mengajak bertemanan lewat medsos, kemudian minta nomor telpon atau uang. Itu modus penipu. Jangan sampai dilayani dan diberikan karena nomor saya yang asli cuma 0852-4976-9588 dan 0812-5178-0500 selain itu bukan nomor saya,” ujar Iptu Sukrianto, Kamis, 8 Februari 2024.

Iptu Sukrianto juga menyebutkan nomor telepon yang digunakan oleh penipu tersebut, yaitu 0856-0988-6088. Ia meminta masyarakat untuk melaporkan jika mendapat panggilan atau pesan dari nomor tersebut.

“Jika ada yang mendapat panggilan atau pesan dari nomor itu, segera laporkan ke Polresta Palangka Raya. Kami akan menindaklanjuti laporan tersebut dan menangkap pelakunya,” tegas Iptu Sukrianto.

Sukrianto mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap modus penipuan online yang semakin marak. Ia juga mengingatkan agar tidak mudah memberikan data pribadi atau uang kepada orang yang tidak dikenal.

“Jangan mudah percaya dengan orang yang baru kenal di internet. Pastikan dulu identitas dan kebenarannya. Jangan sampai menjadi korban penipuan online,” pesan Iptu Sukrianto. (PATHUR/j)

Berita Terbaru