Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Meminta Perusahaan Buka Akses Jalan untuk Kelancaran Distribusi Logistik Pemilu 2024

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Februari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) meminta perusahaan membuka akses jalan untuk kelancaran distribusi logistik Pemilu 2024.

"Kepada seluruh perusahaan kami minta untuk membuka akses untuk kepentingan KPU dan Bawaslu Kotim," kata Sekretaris Daerah Fajrurrahman saat rapat koordinasi distribusi logistik serta kesiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang digelar di Werra Resort, Kamis, 8 Februari 2024.

Sejumlah perusahaan perkebunan besar swasta (PBS) menutup akses jalan menuju perkebunan sawit akhir-akhir ini akibat panen massal oknum tidak bertanggung. Hal itu berdampak pada pendistribusian logistik yang harus memutar dan memperlambat distribusi logistik.

Fajrurrahman meminta KPU dan Bawaslu Kotim berkoordinasi dengan Camat setempat. Agar Camat yang meminta bersurat kepada perusahaan agar akses jalan dibuka untuk kepentingan Pemilu 2024.

"Perusahaan dan badan usaha lainnya akam diberi arahan agar dapat membantu kelancaran proses distribusi mulai dari membantu penyiapan alat trasportasi, alat berat serta fasilitas lainnya," imbuhnya.

Juga untuk dapat membuka akses jalan perusahaan jika memang terdapat jalan alternatif untuk memperpendek dan memperlancar jalur distribusi logistik. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru